Senin, 13 Mei 2013

Inilah Rekaman Video Musik Pertama dari Luar Angkasa "Space Oddity"

Pernah mendengar lagu klasik “Space Oddity?” Jika Anda adalah salah satu fans David Bowie tentu Anda sudah tidak asing dengan lagu “Space Oddity”. Yak, lagu populer yang rilis di tahun 1969 ini sekarang telah benar-benar mengangkasa.
Inilah Rekaman Video Musik Pertama dari Luar Angkasa  
Lirik lagu “Space Oddity” bercerita tentang peluncuran tokoh fiksi astronot Mayor Tom. Bukan hanya sekedar cerita fiksi, tapi lirik lagu “Space Oddity” mengandung kritik terhadap program luar Angkasa Inggris yang gagal ketika itu. Atas lagunya ini, musisi asal Inggris David Robert Jones atau yang lebih populer dengan David Bowie telah mendapat penghargaan bergengsi Ivor Novello Award.

Lagu populer “Space Oddity” merupakan lagu pertama yang dimainkan dan direkam di luar angkasa. Lagu “Space Oddity” dimainkan dan direkam oleh astronot asal Kanada yang bernama Chris Hadfield. Chris menyanyikan lagu “Space Oddity” dengan sedikit improvisasi sambil menggunakan alat musik gitar dan mengapung di ruang tanpa gravitasi. Anda bisa menyimak video menariknya di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar